Profil dan Biodata Erie Suzan

Profil dan Biodata Erie Suzan - Seperti pada judul yang sedang anda baca diatas, Blog yang membahas seputar Profil dan Biodata Artis Indonesia ini menyajikan beberapa biodata lengkap dan terbaru artis-artis Indonesia serta yang senang atau gemar membaca profil dan biodata Artis Idolanya seperti Profil dan Biodata Erie Suzan yang sedang Anda baca saat ini yang disajikan oleh Biodata Artis. Dibawah ini adalah Profil dan Biodata Erie Suzan sosok Artis asal Indonesia lengkap beserta Agama, Karir, Pendidikan, Akun Twitter, Instagram, Foto dan profil pribadinya yang terbaru dan terlengkap.

Erie Susan

Profil dan Biodata Lengkap Erie Suzan

Tanggal Lahir 30 Desember 1978
Tempat Lahir Lamongan, Jawa Timur
Jenis musik Dangdut, Pop, R&B
Pekerjaan Penyanyi
Tahun aktif 1993-sekarang
Label rekaman EMI, Nagaswara
Agama Kristen
Zodiak Capricorn
Akun Twitter eriesuzan
Akun Instagram eriesuzan

Biografi dan Karir Erie Suzan

Erie Suzan lahir di Lamongan, Jawa Timur pada 30 Desember 1978 merupakan seorang penyanyi dangdut Indonesia yang terkenal lewat singelnya Mabuk Duit pada tahun 1993. Karirnya di dunia musik bermula ketika ia sering diminta menggantikan kakaknya untuk latihan menanyi, kemudian menjuarai beberapa festival menyanyi pop, rock, dan dangdut di Jawa Timur. Erie Suzan kemudian hijrah ke Jakarta karena mendapat hadiah rekaman sebagai juara 1 salah satu Festival Rock se-Jawa Timur, namun akhirnya ditunda karena usianya yang masih sangat kecil. Masa penantian ini membawa  Erie Susan menjadi penyanyi pengiring pada show musik beberapa artis ternama, seperti Anggun C. Sasmi, Slank, dan Yossy Lucky.

Terlalu lama tak ada kepastian untuk rekaman,  Erie Suzan memutuskan untuk kembali ke Lamongan, karena biaya hidup di Jakarta yang tinggi. Namun, dua hari menjelang kepulangannya ke Jawa Timur, Erie mengikuti Festival Dangdut se-Jabotabek dan berhasil menjadi juara 1 dan mendapat piala dari Rhoma Irama. Seorang produser langsung tertarik untuk merekam sebuah album dangdut pertama  Erie Susan yang berjudul Mabuk Duit pada tahun 1992 dan saat itu  Erie Suzan masih SMP kelas 2.
Setelah itu beberapa hits dangdut seperti Jangan Buang Waktuku, Muara Kasih Bunda, telah dihasilkannya. Tidak berhenti sampai di situ, beberapa single hits duet di antaranya bersama Yus Yunus, Alm. Abiem Ngesti, Alm. Farid Harja, Adibal dan Beniqno kembali dihasilkan. Dua album trio lainnya adalah bersama Iis Dahlia, Ikke Nurjanah, Mila Rosa, dan Dewi Purwanti.

Beberapa Lagu Erie Suzan
  • Mabok Duit (1993)
  • Khusus Malam Ini
  • Jangan Buang Waktu
  • Tak Dapat Menunggu
  • Aku Rindu

Kumpulan Foto Erie Suzan

Tidak lengkap rasanya jika membahas Profil dan Biodata Erie Susan tanpa meyertakan foto-foto nya yang cantik. Berikut beberapa kumpulan foto dari berbagai sumber maupun dari akun Instagram Erie Susan:
Erie Suzan D'Academy Indosiar
Erie Suzan D'Academy Indosiar
Erie Susan Biodata
Foto Erie Susan
Seperti itulah informasi terbaru dan terlengkap seputar Profil dan Biodata Erie Suzan yang banyak disenangi dan diidolakan di Indonesia. Nah, bagaimana menurut Pembaca mengenai profil dan biodata artis yang satu ini? Seperti yang telah admin hadirkan di atas semoga dapat memberikan informasi seputar Profil dan Biodata Erie Suzan kepada pembaca. Silahkan melihat profil dan biodata artis lainnya yang telah Admin sediakan di blog ini atau anda dapat melihat sesuai kategori artis yang ada dibawah ini. Terima kasih..