Biodata dan Profil Bill Gates

Biodata dan Profil Bill Gates - Seperti pada judul yang sedang anda baca diatas, Blog yang membahas seputar Profil dan Biodata Artis Indonesia ini menyajikan beberapa biodata lengkap dan terbaru artis-artis Indonesia serta yang senang atau gemar membaca profil dan biodata Artis Idolanya seperti Biodata dan Profil Bill Gates yang sedang Anda baca saat ini yang disajikan oleh Biodata Artis. Dibawah ini adalah Biodata dan Profil Bill Gates sosok Artis asal Indonesia lengkap beserta Agama, Karir, Pendidikan, Akun Twitter, Instagram, Foto dan profil pribadinya yang terbaru dan terlengkap.

Biodata dan Profil Lengkap Bill Gates

Nama Lengkap William Henry Gates
Nama lain Bill Gates
Tanggal Lahir 28 Oktober 1955
Tempat Lahir Seattle, Washington
Kebangsaan Amerika Serikat
Pekerjaan Pengusaha
Agama Katolik Roma
Zodiak Scorpion
Akun Twitter @billgates
Akun Instagram @billgates

Biografi dan Karir Bill Gates

William Henry Gates atau yang lebih dikenal dengan nama Bill Gates lahir di Seattle, Washington pada tanggal 28 Oktober 1955. Bill Gates adalah anak kedua dari tiga bersaudara. Ayahnya yang bernama William Henry Gates adalah seorang pengacara perusahaan yang memiliki banyak relasi di kotanya. Sementara ibunya Mary Maxwell adalah seorang pegawai First Interstate Bank, Pacific Northwest Bell dan anggota TIngkat Nasional United Way.

Bill Gates adalah seorang anak yang cerdas, tetapi dia terlalu penuh semangat dan cenderung sering mengalami kesulitan di sekolah. Ketika dia berumur sebelas tahun, orang tuanya memutuskan untuk membuat perubahaan pada dirinya dan mengirim Bill Gates ke Lakeside School, sebuah sekolah dasar elite khusus bagi anak laki-laki. Di Lakeside itu Bill Gates untuk pertama kalinya diperkanlkan dnegan dunia komputer dalam bentuk mesin teletype yang dihubungkan dengan telepon ke sebuah komputer pembagian waktu.

Bill Gates memang memiliki kecerdasan yang lebih dibandingkan teman yang lain, dia dengan cepat menguasai BASIC, sebuah bahasa pemrograman komputer dan bersama dengan para Hacker ia belajar sendiri di Lakeside. Bill Gates melewatkan waktu berjam-jam menulis program, melakukan permainan dan secara umum mempelajari banyak hal tentang komputer. Bill Gates mendapatkan julukan sebagai seorang yang eksentrik dari seorang guru. Pada tahun 1975 Bill Gates menempuh kuliah di Harvard University di Cambridge, disana ia bertemu dengan Paul Allen sewaktu sekolah bersama-sama. Bersama Paul Allen, Bill Gates terus mengembangkan talentanya di bidang pemrograman kompuuter. Namun Bill Gates memutuskan untuk keluar untuk menyumbangkan waktunya ke Microsoft.

Melalui usaha keras, membuat perusahaan Microsoft Corporation yang ia dirikan sukses dan nama Bill Gates melambung tinggi sebagai seorang jutawan. Pada tahun 1990 Bill Gates sukses merilis sistem operasi yang sangat sukses di pasar dunia. Namun seiring ketenaran yang ia peroleh dirinya juga mengalami banyak masalah seperti dirinya mendapatkan tuntutan dari Departement Keadilan Amerika Serikat dengan dakwaan Bill Gates memonopoli perusahaan-perusahaan kecil. Pada tahun 2000 Bill Gates mengundurkan diri dari jabatanya sebagai ketua pegawai eksekutid dan ia memilih kembali pada profesi lamanya yang sangat ia senangi yaitu Kepala Penelitian dan Pengembangan Perangkat Lunak  di perusahaannya sendiri. Dan pada awal tahun 2008, Bill Gates memutuskan untuk mengundurkan diri dari manajemen Microsoft dan mengkonsentrasikan diri pada kerja dermawan melalui yayasan sosial yang didirikannya yaitu Bill & Melinda Gates Foundation.


Penghargaan yang Diraih Bill Gates :


  • Predikat 400 Richest People in America, majalah Forbes (1987)
  • Masuk ke dalam daftar 100 orang paling berpengaruh pada abad ke-20, Majalah Time
  • Masuk ke dalam daftar 100 orang paling berpengaruh tahun 2004, 2005, dan 2006 oleh Majalah Time
  • Peringkat kedelapan dalam daftar Heroes of our time (2006)
  • Gelar CEO tahun 1994 oleh majalah Chief Executive Officers (1994)
  • Peringkat pertama dalam daftar Top 50 Cyber Elite oleh majalah Time (1998)
  • Gelar Distinguished Fellow ke-20, British Computer Society (1994)
  • Gelar Doktor Kehormatan dari Nyenrode Business Universiteit, Breukelen, Belanda, (2000)
  • Anggota kehormatan Peking University (2007)
  • Gelar Kehormatan Knight Commander of the Order of the British Empire (KBE) oleh Ratu Elizabeth II (2005)
  • Penghargaan Order of the Aztec Eagle
  • Penghargaan Bower Award for Business Leadership dari The Franklin Institute (2010)
  • Silver Buffalo Award dari Boy Scouts of America (2010)


  • Kumpulan Foto

    Tidak lengkap rasanya jika membahas Profil dan Biodata Bill Gates tanpa meyertakan foto-foto nya. Berikut beberapa kumpulan foto dari berbagai sumber maupun dari akun Instagram Bill Gates :





    Seperti itulah informasi terbaru dan terlengkap seputar Biodata dan Profil Bill Gates yang banyak disenangi dan diidolakan di Indonesia. Nah, bagaimana menurut Pembaca mengenai profil dan biodata artis yang satu ini? Seperti yang telah admin hadirkan di atas semoga dapat memberikan informasi seputar Biodata dan Profil Bill Gates kepada pembaca. Silahkan melihat profil dan biodata artis lainnya yang telah Admin sediakan di blog ini atau anda dapat melihat sesuai kategori artis yang ada dibawah ini. Terima kasih..