Profil dan Biodata Habib Rizieq Imam Besar Front Pembela Islam (FPI)

Profil dan Biodata Habib Rizieq Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) - Seperti pada judul yang sedang anda baca diatas, Blog yang membahas seputar Profil dan Biodata Artis Indonesia ini menyajikan beberapa biodata lengkap dan terbaru artis-artis Indonesia serta yang senang atau gemar membaca profil dan biodata Artis Idolanya seperti Profil dan Biodata Habib Rizieq Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) yang sedang Anda baca saat ini yang disajikan oleh Biodata Artis. Dibawah ini adalah Profil dan Biodata Habib Rizieq Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) sosok Artis asal Indonesia lengkap beserta Agama, Karir, Pendidikan, Akun Twitter, Instagram, Foto dan profil pribadinya yang terbaru dan terlengkap.

Profil dan Biodata Lengkap Habib Rizieq


Nama Lengkap Habib Muhammad Rizieq bin Hussein
Nama lain Habib Rizieq
Tanggal Lahir 24 Agustus 1965
Tempat Lahir Jakarta, indonesia
Kebangsaan Indonesia
Pekerjaan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI)
Agama Islam
Akun Twitter @syihabrizieq
Akun Instagram @habib.rizieq

Biografi dan Karir Habib Rizieq

Habib Rizieq lahir di Jakarta pada tanggal 24 Agustus 1965. Ayahnya Habib Husein bin Muhammad Shihab dan ibunya Syarifah Sidah Alatas. Ayahnya meninggal semenjak ia masih berusian 11 bulan dan semenjak itulah Habib Muhammad Rizieq Shihab tidak dididik di pesantren. Namun sejak berusia empat tahun, Habib Rizieq sudah rajin mengaji di masjid-masjid. Ibunya yang sekaligus berperan sebagai seorang ayah bekerja sebagai penjahit pakaian dan perias pengantin.

Setelah lulus SD Habib Muhammad Rizieq masuk ke SMP Pejompong, Jakarta Pusat. Setelah diketahui jarak sekolah dengan rumahnya yang beradad di petamburan ia pun dipindahkan  ke sekolah yang lebih dekat dengan tempat tinggalnya, SMP Kristen Bethel Petamburan. Setelah Lulus SMA , Habib Rizieq meneruskan studinya di King Saudi University, Arab Saudi yang diselesaikan dalam waktu empat tahun dengan predikat cumlaude. Habib Muhammad Rizieq Shihab pernah kuliah untuk mengambil S2 di Malaysia, tetapi hanya setahun saja.

Habib Muhammad Rizieq Shihab mendeklarasikan berdirinya Front Pembela Islam (FPI) pada tanggal 17 Agustus 1998. Front Pembela Islam (FPI) adlaah sebuah organisasi massa islam yang berpusat di Jakarta. Selain beberapa kelompok internal yang disebut oleh FPI sebagai sayap juang, FPI juga memiliki kelompok Laskar Pembela Islam, Kelompok Paramiliter dari beberapa organisasi tersebut mereka sering melakukan penertiban atau sweeping terhadap kegiatan yang dianggap maksiat atau bertentangan dnegan syariat islam yang sering berujung dengan kekerasan.

Pendidikan Habib Rizieq :

SDN 1 Petamburan, Jakarta (1975)
SMP 40 Pejompongan, Jakarta
SMP Kristen Bethel Petamburan, Jakarta (1979)
SMAN 4, Gambir, Jakarta
SMA Islamic Village, Tangerang (1982)
Jurusan Studi Agama Islam (Fikih dan Ushul) King Saud University (S1), Riyadh, Arab Saudi (1990)
Studi Islam, Universitas Antar-Bangsa (S2), Malaysia
Universitas Antar-Bangsa (S3), Malaysia

Karier Habib Rizieq

Kepsek Madrasah Aliyah Jamiat Kheir, Jakarta
Dewan Syariat BPRS At-Taqwa, Tangerang
Pimpinan/pembina sejumlah majelis ta’lim Jabotabek
Presiden Direktur Markaz Syariah
Imam Besar Front Pembela Islam (FPI)
Mufti Besar Kesultanan Darul Islam Sulu (gelar: Datuk Paduka Maulana Syar'i Sulu)

Kumpulan Foto Habib Rizieq

Tidak lengkap rasanya jika membahas Profil dan Biodata Habib Rizieq tanpa meyertakan foto-foto nya. Berikut beberapa kumpulan foto dari berbagai sumber maupun dari akun Instagram Habib Rizieq:






Seperti itulah informasi terbaru dan terlengkap seputar Profil dan Biodata Habib Rizieq Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) yang banyak disenangi dan diidolakan di Indonesia. Nah, bagaimana menurut Pembaca mengenai profil dan biodata artis yang satu ini? Seperti yang telah admin hadirkan di atas semoga dapat memberikan informasi seputar Profil dan Biodata Habib Rizieq Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) kepada pembaca. Silahkan melihat profil dan biodata artis lainnya yang telah Admin sediakan di blog ini atau anda dapat melihat sesuai kategori artis yang ada dibawah ini. Terima kasih..