Profil dan Biografi Ganjar Pranowo Gubernur Jateng

Profil dan Biografi Ganjar Pranowo Gubernur Jateng - Seperti pada judul yang sedang anda baca diatas, Blog yang membahas seputar Profil dan Biodata Artis Indonesia ini menyajikan beberapa biodata lengkap dan terbaru artis-artis Indonesia serta yang senang atau gemar membaca profil dan biodata Artis Idolanya seperti Profil dan Biografi Ganjar Pranowo Gubernur Jateng yang sedang Anda baca saat ini yang disajikan oleh Biodata Artis. Dibawah ini adalah Profil dan Biografi Ganjar Pranowo Gubernur Jateng sosok Artis asal Indonesia lengkap beserta Agama, Karir, Pendidikan, Akun Twitter, Instagram, Foto dan profil pribadinya yang terbaru dan terlengkap.

Profil dan Biografi Ganjar Pranowo Lengkap

Nama Lengkap Ganjar Pranowo
Nama Lain Ganjar Pranowo
Tanggal Lahir 28 Oktober 1968
Tempat Lahir Karang Anyar
Zodiak Scorpio
Pekerjaan Pengusaha dan Politikus
Kewarganegaraan Indonesia
Agama Islam
Akun Twitter @ganjarpranowo
Akun Instagram ganjarpranowo

Karir dan Biografi Ganjar Pranowo

Nama Ganjar Pranowo saat ini sudah mulai dikenal oleh masyarakat. Pria kelahiran Karang Anyar 28 Oktober 1968 ini merupakan pemimpin yang inspiratif. Ganjar Pranowo memiliki gaya kepemimpinan yang cerdas,tegas dan layak dijadikan sebagai teladan. Sikapnya yang ramah, sopan dan jenaka kepada seluruh masyarakat menjadi nilai positif di mata masyarakat jawa tengah.

Pendidikan yang ditempuh oleh orang nomor satu di jawa tengah ini tergolong tinggi. Orang tua Ganjar Pranowo sangat menyarankan agar anak-anaknya bisa menempuh pendidikan tinggi. Ganjar mengawali pendidikannya di Sekolah Dasar Negeri Kutoarjo. Setelah lulus pada tahun 1981 Ganjar melanjutkan sekolahnya di SMP 1 kutoarjo. Setelah itu ganjar menempuh di SMA BOPKRI Yogyakarta. Berkat kecerdasan dan ketekunan beliau bisa melanjutkan sekolah tingginya di salah satu perguruan tinggi ternama di Indonesia yani Univesitas Gajah Mada. Disana Ganjar Pranowo mengambil jurusan hukum. Selain menjadi mahasiswa beliau juga aktif sebagai aktivis dengan mengikuti beragam kegiatan seperti bergabung dengan mahasiswa pecinta alam di Mapagama dan Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI). Setelah berhasil mendapatkan gelar sarjana, beliau melanjutkan program magister di Univesitas Indonesia dengan konsentrasi ilmu politik. Dan Ganjar Pranowo memulai kiprahnya dalam dunia politik sejak masa orde baru.

Setelah menyelesaikan program magisternya, Ganjar bergabung dengan salah satu partai polotik di Indonesia yakni PDIP. Ganjar Pranowo menjadi kader yang memiliki progres baik. Selain itu Ganjar Pranowo mempunyai keberanian dan keteguhan untuk menyuarakan aspirasi rakyat, sehingga ia menjadi salah satu orang yang diperhitungkan dalam ranah politik. Sebelum menjadi gubernur Jawa Tengah, Beliau sempat menjadi wakil ketua komisi II. Akan tetapi beliau tidak melanjutkan tugasnya karena terpilih menjadi gubernur pada tahun 2013.

Dalam menjalankan tugasnya sebagai gubernur, beliau didampingi Heru Sudjatmiko sebagai wakil gubernur. Tepat pada tanggal 23 Agustus 2013 Ganjar Pranowo resmi dilantik menjadi Gubernur Jawa Tengah oelh Menteri Dalam Negeri, Gamawan Fauzi di DPRD Jawa Tengah. Program kerja yang diterapkan oleh Ganjar Pranowo dalam hal pembangunan sangat baik. Jalinan komunikasi dengan rakyat juga dilakukan secara sinergis baik secara langsung ataupun menggunakan media sosial sebagai media penampung aspirasi rakyat.

Selain itu pada kongres KAGAMA di Kendari Ganjar Pranowo terpilih secara musyawarah menggantikan Sri Sultan Hamengkubuwono X sebagai ketua umum KAGAMA (Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada) periode 2014-2019. Ganjar terpilih setelah melakukan musyawarah mufakat bersama tiga calon ketua umum lainnya yaitu Sri Sultan Hamengkubuwono X, Budi Karya Sumadi, serta Usman Rianse di Hotel Grand Clarion, Kendari, SUlawesi Tenggara. Salah satu pertimbangan Sri Sultan adalah bahwa KAGAMA perlu melakukan regenerasi kepemimpinan dari yang tua ke yang muda. Menurut Sri Sultan HB X regenerasi di KAGAMA adalah sebuah keniscayaan. Dengan kepengurusan yang baru terbentuk ini diharapkan jalinan antara PP KAGAMA dengan Pengurus Daerah (Pengda) KAGAMA di seluruh Indonesia semakin kuat. Sri Sultan juga mengaku siap ditugaskan ke daerah jika Ketua Umum maupun pengurus harian berhalangan hadir

Dalam sambutannya, Ganjar Pranowo menyatakan program kerja KAGAMA jangan sampai melupakan nilai-nilai perjuangan, kerakyatan, dan kebangsaan yang telah diajarkan di UGM. Salah satu program yang akan dijalankan adalah menjalin sinergi dengan Pengurus Daerah sehingga terbangun guyub rukun antaranggota KAGAMA. Ia menambahkan jalinan komunikasi antar anggota KAGAMA bisa dilakukan secara fisik maupun virtual dengan hadirnya kecanggihan IT saat ini.

Penghargaan :

  • Gubernur Inovatif 2014 - 2016
  • Penghargaan Adi Tangguh dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana 2015
  • Tokoh Publik Inspirasional IPRAS 2015
  • Penghargaan KPK 2015
  • Penghargaan dari Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)

Kumpulan Foto Ganjar Pranowo

Tidak lengkap rasanya jika membahas Profil dan Biodata Ganjar Pranowo tanpa meyertakan foto-foto nya. Berikut beberapa kumpulan foto dari berbagai sumber maupun dari akun Instagram Ganjar Pranowo:






Seperti itulah informasi terbaru dan terlengkap seputar Profil dan Biografi Ganjar Pranowo Gubernur Jateng yang banyak disenangi dan diidolakan di Indonesia. Nah, bagaimana menurut Pembaca mengenai profil dan biodata artis yang satu ini? Seperti yang telah admin hadirkan di atas semoga dapat memberikan informasi seputar Profil dan Biografi Ganjar Pranowo Gubernur Jateng kepada pembaca. Silahkan melihat profil dan biodata artis lainnya yang telah Admin sediakan di blog ini atau anda dapat melihat sesuai kategori artis yang ada dibawah ini. Terima kasih..