Profil dan Biodata Gita Gutawa Lengkap Beserta Foto Terbaru

Profil dan Biodata Gita Gutawa Lengkap Beserta Foto Terbaru - Seperti pada judul yang sedang anda baca diatas, Blog yang membahas seputar Profil dan Biodata Artis Indonesia ini menyajikan beberapa biodata lengkap dan terbaru artis-artis Indonesia serta yang senang atau gemar membaca profil dan biodata Artis Idolanya seperti Profil dan Biodata Gita Gutawa Lengkap Beserta Foto Terbaru yang sedang Anda baca saat ini yang disajikan oleh Biodata Artis. Dibawah ini adalah Profil dan Biodata Gita Gutawa Lengkap Beserta Foto Terbaru sosok Artis asal Indonesia lengkap beserta Agama, Karir, Pendidikan, Akun Twitter, Instagram, Foto dan profil pribadinya yang terbaru dan terlengkap.

Profil dan Biodata Lengkap Gita Gutawa

Nama Lengkap Aluna Sagita Gutawa
Nama Lain Gita Gutawa
Tanggal Lahir 11 Agustus 1993
Tempat Lahir Jakarta
Zodiak Leo
Pekerjaan Penyanyi, Aktris, Penulis Lagu
Agama Islam
Akun Twitter Gita Gutawa
Akun Instagram Gita Gutawa

Biografi dan Karir Gita Gutawa

Aluna Sagita Gutawa atau yang lebih dikenal dengan nama Gita Gutawa, lahir di Jakarta pada tanggal 11 Agustus 1993. Gita Gutawa adalah putri dari pasangan Erwin Gutawa, seorang komposer ternama dan Lutfi Andriani. Gita Gutawa seiring menyaksikan pertujukan ayahnya, oleh karena itu dia didaftarkan di sebuah kursus piano klasik dan kemudia dia dikirim untuk mengikuti kursus vokal dalam rangka mengembangkan suara soprannya. Gita mendapatkan dukungan penuh dari ayahnya yang turut serta dalam membimbingnya, dalam konser Dekade Chrisye Gita diundang untuk tampil di atas panggung. Gita kemudian mengatakan bahwa Chrisye adalah salah seorang penyanyi yang ia idolakan.

Karir bermusik Gita Gutawa dimulai pada tahu 2014 saat dirinya didekati oleh manajer ADA Band, yang tidak sengaja mendengar gita saat berlatih bernyanyi disebelah studio band tersebut. Gita kemudian diminta untuk berduet dengan vvokalis ADA Band. Meskipun saat itu Gita Gutawa hanya menjadikan nyanyi sebagai hobi, namun ia tetap menerima tawaran tersebut. Lagu duetnya yang berjudul "Yang Terbaik Bagimu" disertakan dalam album ADA Band, Surga Cinta ditahun 2005. Setelah berduet dengan ADA Band, Gita kembali mendapat tawaran untuk berduet dengan beberapa penyanyi lainnya termasuk penyanyi religi Haddad Alwi, selain itu Gita juga mendapatkan tawaran untuk rekaman album solonya oleh Sony Music Indonesia.

Setelah melalui masa produksi selama satu tahun, album debut Gita Gutawa yang berjudul Gita Gutawa dirilis pada Februari 2007. Album ini diproduseri sendiri oleh sang ayah Erwin Gutawa dan lagu-lagu yang ada didalamnya ditulis oleh Glenn Fredly dan Melly Goeslow. Album pertama gita gutawa berhasil terjual sebanyak 150.000 copy hanya dalam waktu empat bulan saja dan berhasil meraih triple platinum. Kesuksesan album pertamanya membuat gita dibanjiri oelh permintaan untuk tampil di media dan membintangi iklan.

Gita mulai bernyanyi di beberapa festival musik. Kemampuannya dalam bernyanyi tidak perlu diragukan lagi, karena pada tahun 2008 ia berhasil menjuarai Festival Lagu International Nile Children ke-6 di Kairo, Mesir. Pada saat itu ia membawakan dua lagu yang berjudul "Alunan Sebuah Lagu" dan "To Be One". Pada tahun 2008 Gita kembali mulai memproduksi album keduanya yang bertajuk Harmoni Cinta. Gita Gutawa berperan besar atas album keduanya dengan turut serta memilih konsep album dan daftar lagu, ia akhirnya menulis lima dari dua belas lagu yang terdapat dalam album tersebut.

Selain bersinar dalam dunia karir Gita Gutawa juga bersinar dalam hal pendidikan. Pada saat SMP Gita bersekolah di SMP Al-Azhar, tidak seperti artis lainnya yang lebih memilih bersekolah dirumah. Gita menganggap bahwa memiliki banyak teman dan punya kesempatan bersosialisasi akan lebih baik. Selain itu di sekolahnya ia terpilih menjadi murid terbaik. Setelah lulus SMP, Gita melanjutkan pendidikannya ke SMA Bina Nusantara pada tahun 2009, Gita dipilih oleh Sampoerna Foundation yang dijalankan oleh perusahaan investasi Sampoerna Strategic sebagai duta muda pertama yang ikut berperan secara langsung dalam pengambilan keputusan perusahaan.

Penghargaan yang diraih Gita Gutawa :

SCTV Awards
2008 International Nile Child Song Festival
2008 SCTV Awards
2008 Anugerah Musik Indonesia
2008 Anugerah Musik Indonesia
2009 Indonesia Kids Choice Awards 
2010 Indonesia Kids Choice Awards

Diskografi Gita Gutawa :

Album Sendiri

2007 Gita Gutawa
2009 Harmoni Cinta
2010 Balada Shalawat

Album Soundtrack

2008 OST Love
2008 OST Laskar Pelangi
2009 OST Meraih Mimpi
2010 OST Love in Perth

Filmografi Gita Gutawa

Ajari Aku Cinta (sinetron)
Ajari Lagi Aku Cinta (sinetron)
Meraih Mimpi (pengisi suara)
Love in Perth

Kumpulan Foto Gita Gutawa

Tidak lengkap rasanya jika membahas Profil dan Biodata Gita Gutawa tanpa meyertakan foto-foto nya. Berikut beberapa kumpulan foto dari berbagai sumber maupun dari akun Instagram Gita Gutawa:






Seperti itulah informasi terbaru dan terlengkap seputar Profil dan Biodata Gita Gutawa Lengkap Beserta Foto Terbaru yang banyak disenangi dan diidolakan di Indonesia. Nah, bagaimana menurut Pembaca mengenai profil dan biodata artis yang satu ini? Seperti yang telah admin hadirkan di atas semoga dapat memberikan informasi seputar Profil dan Biodata Gita Gutawa Lengkap Beserta Foto Terbaru kepada pembaca. Silahkan melihat profil dan biodata artis lainnya yang telah Admin sediakan di blog ini atau anda dapat melihat sesuai kategori artis yang ada dibawah ini. Terima kasih..