Profil dan Biodata Ridwan Kamil

Profil dan Biodata Ridwan Kamil - Seperti pada judul yang sedang anda baca diatas, Blog yang membahas seputar Profil dan Biodata Artis Indonesia ini menyajikan beberapa biodata lengkap dan terbaru artis-artis Indonesia serta yang senang atau gemar membaca profil dan biodata Artis Idolanya seperti Profil dan Biodata Ridwan Kamil yang sedang Anda baca saat ini yang disajikan oleh Biodata Artis. Dibawah ini adalah Profil dan Biodata Ridwan Kamil sosok Artis asal Indonesia lengkap beserta Agama, Karir, Pendidikan, Akun Twitter, Instagram, Foto dan profil pribadinya yang terbaru dan terlengkap.



Profil dan Biodata Ridwan Kamil

Nama Lengkap Mochamad Ridwan Kamil ST.MUD
Tempat Tanggal Lahir Bansung, 4 Oktober 1971
Agama Islam
Kebangsaan Indonesia
Istri Atalia Praratya Kamil
Profesi Arsitek 

Biografi dan Karir Ridwan Kamil

Ridwan Kamil adalah walikota Bandung yang telah membawa banyak sekali perubahan di kota kembang tersebut. Ridwan Kamil atau yang kerap disapa dengan kang Emil ini lahir di Bandung pada 4 Oktober 1971. Ridwal Kamil merupakan anak kedua dari lima bersaudara. Sejak masih kecil Ridwan Kamil diketahui sangat memiliki imajinasi yang tingi. Hal ini dituangkan dengan kegemaranya membca komok serta melihat berbagai macam kota yang ada di luar negeri.

Semengat kewirausahaan Ridwan Kamil telah terlihat sehjak ia masih kecil. Ketika bersekolah di SDN Banjarsari III Bandung ditahun 1997 hingga 1984, Ridwan Kamil membantu ekonomi keluarganya dnegan berjualan es mambo buatannya sendiri. Meski demikian selama sekolah Ridwan Kamil dikenal sebagai siswa yang cerdas dan sangat aktif. Keaktifannya ini dituangkan dalam kegiatan OSIS, Paskibra, klub sepakbola dan mash banyak lagi yang lainnya. Pada dunia akademis Ridwan Kamil juga terbilang unggul, ini terbukti dengan masuknya nama Ridwan Kamil dalam rangking lima besar yang ada dikelasnya.

Tamap dari jenjang SD Ridwan Kamil kemudian meneruskan pendidikannya di SMP Neger 2 Bandung dan SMA Negeri 3 Bandung. Kemudian beliau meneruskan ke universitas dengan mimilih institut Teknologi Bandung dan mengambil jurusan Teknik Arsitektur, mulai dari tahun 1990 hingga 1995.

Sama seperti dibangku SMP dan SMA, Ridwan Kamil juga sangat aktif ketika menjadi mahasiswa, ia mengikuti beberapa kelompok organisasi dan unit kegiatan mahasiswa. Bahka smangat kewirasusahaannya semakin muncul ketika duduk dibangku kuliah. Ia mencari tambahan uang saku dengan menjual ilustrasi cat air yang dibuatnya atau maket untuk dosen.

Setelah lulus dari ITB Ridwan Kamil langsung mendapatkan pekerjaan di Amerika Seikat. AKan tetapi tak bertahan lama Ridwan Kamil hanya menghabiskan masa kerjanya selama 4 bulan karena perusahaan tempat dirinya bekerja terkena dampak krisis moneter. Namun Ridwan Kamil tak lantas langsung pulang ke Indonesia. Dirinya tetap bertahan di Amerika Serikat dan mendapatkan beasiswa di University Of California Berkeley.

Semasa hidup di Amerika Ridwan Kamil mendapatkan banyak sekali pengalaman. Ia bekerja paruh waktu di Departemen Perencanaan Kota Berkeley, bahkan ia makan sehari - hari dengan makanan yang sangat murah. Kehuidupan Ridwan Kamil kembali diuji ketika sang istri akan melahirkan anak pertama. Ridwan Kamil tak mempunyai uang sama sekali untuk biaya persalina. Hingga pada akhirnya ia mengaku miskin pada pemerintah setempat dan mendapatkan ruang persalinan secara gratis untuk sang istri.

Teat pada tahun 2002 Ridwan Kamil kembali pulang ke Indnesia dan mendirikan Urbane, firma yang merupakan usaha bergerak pada bidang jasa konsultan perencanaan, arsutektur dan desai. Ridwan Kamil kini menduduki posisi sebagai Prinsipal PT Urbane Indonesia, Dosen Jurusan Teknik Arsitektur di Intitur Teknologi Bandung serta menjadi senior Urban Design Consultant SOM, EDAW dan SAA.

Urban adalah sebuah jasa yang dibangun  oleh Ridwan kamil dengan teman - tamannya yakni seperi Achmad D. Tardiyana, Reza Nurtjahja dan Irvan W. Darwis. Banyak sekali prestasi yang dicapai oleh Urban baik dalam negri maupun luar negri. Uran sendiri terdri dari sejumlah profesional muda yang cukup kreatif untuk memikirka  dan menciptakan solusi yang cukup baik terkait masalah desain lingkungan dan perkotaan.

KARIER


  • Arsitektur
  • Dosen ITB
  • Walikota Bandung periode 2013-2018

PENGHARGAAN


  • Urban Leadership Award dari Univ Pensylvania, AS, 2013
  • Pikiran Rakyat Award 2012 untuk Tokoh Muda Kreatif, 2012
  • Winner International Young Design Entrepreneur of the Year from British Council Indonesia, 2012
  • Indonesia Green Awards “Penghargaan Penginspirasi Bumi”, Green Building Rasuna Epicentrum, 2012
  • Green Leadership Award for Al-Irsyad Mosque from BCI Asia, 2011
  • Top 5, Best Building of The Year 2010 from ArchDaily for Al-Irsyad Mosque
  • BCI Asia Top Ten Architecture Business Award, 2010
  • Winner third prize : Design Competition Suramadu Mosque, 2010
  • The 6th Winner of The Best Design Architecture Consultant, Citradata Award

Kumpulan Foto Ridwan Kamil  

Rasanya kini tidak akan menjadi lengkap apabila sudah membahas profil dan Biodata Ridwan Kamil tanpa menyertakan foto - foto dari atokoh Indonesia yang satu ini. Berikut ini adalah beberapa kumpulan foto dari berbagai sumber baik dari media online maupun instagram dari Ridwan Kamil.






Seperti itulah informasi terbaru dan terlengkap seputar Profil dan Biodata Ridwan Kamil yang banyak disenangi dan diidolakan di Indonesia. Nah, bagaimana menurut Pembaca mengenai profil dan biodata artis yang satu ini? Seperti yang telah admin hadirkan di atas semoga dapat memberikan informasi seputar Profil dan Biodata Ridwan Kamil kepada pembaca. Silahkan melihat profil dan biodata artis lainnya yang telah Admin sediakan di blog ini atau anda dapat melihat sesuai kategori artis yang ada dibawah ini. Terima kasih..