Profil dan Biodata Tri Rismaharini Walikota Surabaya

Profil dan Biodata Tri Rismaharini Walikota Surabaya - Seperti pada judul yang sedang anda baca diatas, Blog yang membahas seputar Profil dan Biodata Artis Indonesia ini menyajikan beberapa biodata lengkap dan terbaru artis-artis Indonesia serta yang senang atau gemar membaca profil dan biodata Artis Idolanya seperti Profil dan Biodata Tri Rismaharini Walikota Surabaya yang sedang Anda baca saat ini yang disajikan oleh Biodata Artis. Dibawah ini adalah Profil dan Biodata Tri Rismaharini Walikota Surabaya sosok Artis asal Indonesia lengkap beserta Agama, Karir, Pendidikan, Akun Twitter, Instagram, Foto dan profil pribadinya yang terbaru dan terlengkap.



Profil dan Biodata Tri Rismaharini

Nama  Dr. Ir Tri Rismaharini, M.T
Tempat Tanggal Lahir Kediri, 20 November 1961
Agama Islam
Kewarganegaraan Indonesia
Profesi Insinyur. Politikus
Suami Ir Djoko Saptoadji
Anak Fuad Bernardi. Tantri Gunarni

Biografi dan Karir Tri Rismaharini

Tri Rismaharini adalah walikota Surabaya yang belakangan ini memang sangat hangat diperbincangkan oleh masyarakat diberbagai daerah. Hal ini lantaran berbagai gebrakan yang ia ciptakan semenjak memimpin Kota Surabaya. Bahkan Tri Rismaharini berhasil menjadi salah satu wailkota terbaik yang ada di Indonesia. Dibawah kepemimpinan Tri Rismaharini Surabaya menjadi kota yang sangat bersih dan juga teraur, tak heran jika masyarakat Surabaya sangat menyayangi walikotanya yang satu ini.

Tri Rismaharini lahir di kdiri Jawa Timur tepatnya pada 20 November 1961. Beliau menjabat sebagai Walikota Surabaya sejak tahun 2010 silam. Tri Risma harini merupakan lulusan Arsitektur dan Pasca Sarjana Managemen Pembangunan Kota dari Institus Teknologi Sepuluh November. Ketika mencalonkan sebagai walikota Surabatya Tri Risma Harini diusung oleh Partai PDIP. Sebelum berhasl terpilih Tri Rismaharini sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Surabaya.

Banyak sekali perubahan yang terlihat di kota Surabaya semenjak Tri Rismaharini menjabat. Beberapa taman kota mulai dibangun dimana diantaranya adalah Taman Bungkul dan taman - taman yang lainnya. Konsep yang digunakan oleh Tri Rismaharini dalam membuat taman tesebut adalah al in one entertainment park. Hal ini diterapkan pada hampir semua taman yang ada di Surabaya.

Tak hanya itu saja Tri Rismaharini juga membangun jalur pejalan kaki atau pedestrian dengan konsep yang sangat modern. Hal ini tentu saja membuat masyarakat semakin nyaman untuk tinggal di Kota Surabaya. Namun meski Surabaya terlihat sangat tertata rapi, belakangan beredar sebuah isu bahwa Risma ingin mengundurkan diri dari posisinya sebagai Walikota di Surabaya.

Untuk alasan pengunduran dirinya sendiri memang terdapat banyak sekali yang melatarbelakangi. Seperti pelantikan wakil walikota yang sangat tak sesuai dengan prosedur dan masalah pembangunan tol. Mendengar isu ini hampir seluruh masyrakat Suarabaya merasa tak setuju. Hal ini wajar karena selama kepemimpinan Tri Rismaharini Suraba menjadi kota yang lebih baik. Isu tersebut kemudian menghilang ketika ketua umum PDIP yakni Megawati Soekarno Putri yang datang bersama Presiden Joko Widodo ke Suraaya untuk meminta Tri Rismaharini tetap menjadi walikota Suarabaya.

Dipimpin oleh Tri Rismaharini, Surabaya berhasil meraih piala adipura selama tiga tahun berturut, turt Bahkan Indonesia juag menjadi kota metropolitasn dan kota terbaik se- Asia Pasifik atas seluruh partisipasinya pada tahun 2012 menurut versi Citynet.  Kemudian ditahun 20143 Surabaya kembali meraih penghargaan tingkat Asia-Pasific yakni Future Goverment Award tahun 2013 dalam dua kategori sekaligus yakni data center dan inklusi digital. Surabaya mampu mengalahkan 800 kota yang ada di seluruh Asia Pasifik.

Dengan segala debutnya disurabya, masyarakat SUrabaya yang menyayangi gubernurnya yang satu ini. Bebagai macam dambpak positif ditunjukan oleh Tri Rismaharini ketika menjabat menjadi Walikota Surabaya.

Riwayat Pekerjaan Tri Rismaharini


  • Kepala Seksi Tata Ruang dan Tata Guna Tanah Bappeko Surabaya (1997-2000)
  • Kepala Seksi Pendataan dan Penyuluhan Disbang Kota Surabaya (2001)
  • Kepala Cabang Dinas Pertamanan Kota Surabaya (2001)
  • Kepala Bagian Bina Bangunan (2002)
  • Kepala Bagian Penelitian dan Pengembangan (2005)
  • Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Surabaya (2010)
  • Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Kota Surabaya (2008)
  • Wali Kota Surabaya (2010-2015, 2016-Sekarang)


Kumpulan Foto Tri Rismaharini 

Rasanya kini tidak akan menjadi lengkap apabila sudah membahas profil dan Biodata Tri Rismaharini  tanpa menyertakan foto - foto dari tokoh Indonesia yang satu ini. Berikut ini adalah beberapa kumpulan foto dari berbagai sumber baik dari media online maupun instagram dari Tri Rismaharini








Seperti itulah informasi terbaru dan terlengkap seputar Profil dan Biodata Tri Rismaharini Walikota Surabaya yang banyak disenangi dan diidolakan di Indonesia. Nah, bagaimana menurut Pembaca mengenai profil dan biodata artis yang satu ini? Seperti yang telah admin hadirkan di atas semoga dapat memberikan informasi seputar Profil dan Biodata Tri Rismaharini Walikota Surabaya kepada pembaca. Silahkan melihat profil dan biodata artis lainnya yang telah Admin sediakan di blog ini atau anda dapat melihat sesuai kategori artis yang ada dibawah ini. Terima kasih..