Profil dan Biodata Sandiaga Uno Wakil Gubernur DKI Jakarta

Profil dan Biodata Sandiaga Uno Wakil Gubernur DKI Jakarta - Seperti pada judul yang sedang anda baca diatas, Blog yang membahas seputar Profil dan Biodata Artis Indonesia ini menyajikan beberapa biodata lengkap dan terbaru artis-artis Indonesia serta yang senang atau gemar membaca profil dan biodata Artis Idolanya seperti Profil dan Biodata Sandiaga Uno Wakil Gubernur DKI Jakarta yang sedang Anda baca saat ini yang disajikan oleh Biodata Artis. Dibawah ini adalah Profil dan Biodata Sandiaga Uno Wakil Gubernur DKI Jakarta sosok Artis asal Indonesia lengkap beserta Agama, Karir, Pendidikan, Akun Twitter, Instagram, Foto dan profil pribadinya yang terbaru dan terlengkap.



Profil dan Biodata Sandiaga Uno 

Nama Sandiaga Slahuddin Uno
Tempat Tanggal Lahir Rumbai, 28 Juni 1969
Agama Islam
Warga Negara  Indonesia
Profesi Pengusaha
Pendidikan Bachelor of Business Administration dengan predikat summa cum laude dari Wichita State University (1990) | Masters of Business Administration dari George Washington University (1992)
Ayah Razif Halik Uno
Ibu Rachmini Rachman
Situs  http://Sandiaga-Uno.com

Biografi dan Karir Sandiaga Uno 

Sandiaga Uno adalah pria asal Pekanbaru yang lair pada tanggal 28 Juni 1969. Pria yang memiliki nama lengkap Sandiaga Salahuddin Uno ini merupakan utra dari pasangan Razif Halik Uno dan Mein R.Uno. Sejak lahir Sandiaga Uno tumbuh menjadi sosok yang sangat cerdas. Ini terbukti dengan berhasilanya Sandiaga Uno lulus dan meraih predikat cum loude di Whita State University yang ada di Kansas, Amerika Serikat. Setelah menyelesaikan pendidikannya tersebut Sandiaga Uno langsung bekerja di Bank Summa yang merupakan bank milik William Soeryadjaya.

Berkat kinerjanya yang cukup mumpuni, Sandiaga Uno berhasil mendapatkan beasiswa untuk melanjutkan pendidikannya di George Washington University, Amerika Serikat. Di pendidikannya kali ini Sandiaga Uno juga memperoleh hasil yang gemilang, ia berhasil mendapatkan IPK yang sangat sempurna yakni 4.00, hal ini menjadi salah satu prestasi yang sangat membanggakan.

Ditahun 1993 Sandiaga Uno memutuskan untuk bekerja di Singapura dan bergabung dengan perusahaan investasi ternama akni Seaower Asia Investment Limited dan menempati posisi manager investasi. Setelah bekerja dua tahun lamanya Sndiaga Uno kemudian dipindahkan ke Kanada pada tahun 1995. Di Kanda ia bekerja sebagai Executive Vice President NTI Resource Ltd diperusahaan NTI Resource Ltd.

Namun ketika krisis moneter menerjang Kanda ditahun 1997 perusahaan tenpat Sandiaga Uno juga mengalami krisis dan pada akhirnya bangkrut sehingga Sandiaga Uno menjadi salah satu dari sekian pegawai yang terkena PHK. Setelah tak bekerja di perusahaan tersebut Sandiaga Uno memutuskan untuk kembali ke Indonesia dan memulai sebuah usaha baru.

Ketika kembali ke Indonesia Sandiaga Uno tak lantas langsung mendirikan sebuah usaha, namun dirinya melamar pekerjaan keperusahaan - perusahaan yang ada di Indonesia. Akan tetapi tak ada hasil yang diperoleh Sandiaga Uno, dari 25 perusahaan tak ada satupun yang memanggil Sandiaga Uno untuk bergabung pada perusahaanya. Hal ini tentu saja menjadi sebuah pelajara terseniri bagi Sandiaga Uni.

Setelah merasa lelah mencari pekerjaan tak kunjung dapat, akhirnya Sandiaga Un mencoba untuk membuat sebuah perusahaanyang diberi nama PT Recapital Advisors bersama teman SMAnya di tahun 1997. Perusahaan tersebut bergerak pada bidang jasa konsultan keuangan. Akan tetapi usaha yang dibangun oleh Sandiaga Uno tersebut tak lantas berhasil begitu saja. Banyak calon kliennya yang memandang sebelah mata dan tak percaya dengan kemampuan Sandiaga Uni. Baru setelah 6 bulan lamanya terdapat salah satu perusahaa yang akhirnya menggunakan jasa Sandiaga Uno.

Kemudian ditahun 20078 menggandeng Edwin Soeryadjaya SAndiaga Uno kemudian mendirikan perusahaan investasi bernama PT Saratagon Investama Sedaya. Dnegan berbekal jaringan yang cukup baik dengan perusahaan atu lebaga  keuangan yang ada didalam negeri ataupun luar negeri perusahaan investas yang didirikan oleh Sandiaga tersebutpun akhirnya meraih sebuah kesuksesan.

Hingga saat ini Sandiaga Uno telah menjabat sebagai CEO dari beberapa perusahaan yang didirikannya yakni diantaranya Saratoga Capital, PT Tower Bersama Infrastruktur Group Tbk, PT Adaro Energy Tbk, serta di PT Recapital Advisor. Bahkan kini nama Sandiaga Uno telah tercatat pada majalah Forbes dan masuk pada 40 orang terkaya di Indonesia. Pada tahun 2013 kekayaan Sandiaga Uno menempati posisi ke 29 dengan jumlah total kekayaan US$ 400 juta.

Kini Sandiaga Uno juga sedang menjabat sebagai Komite Nasional dan bendhara Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia. Sandiaga juga sangat aktif menjdi pembicaraan utama di berbagai semiar kewirausahaan. Sandiaga Uno mengungkapkan bahwa bahwa keberanaian serta optimisme dalam berusaa dalah kunci utama untuk meraih kesuksesan dimasa yang akan datang.

Nama Sandaiaga Uno semakin santer terdengar ketika dirinya mendeklarasikan diri sebagai wakil Gubernur DKI Jakart yangdiusung oleh partai Gerindra. Ia berpasangan dengan Anies Baswedan yang menjadi Gubernur DKI Jakarta. Kini Sandiaga Uno dan ANies Baswedan telah berhasil memenangkan pemilu dan akan dilantik menjadi Gubernur dan wakil Gubernur DKI Jakarta pada Oktober 2017 mendatang.


Riwayat Pekerjaan 


  • Summa Group
  • PT Recapital
  • Seapower Asia Investment Limited, Singapura
  • MP Holding Limited Group, Singapura
  • NTI Resources Limited, Calgary, Canada
  • PT Saratoga Investama Sedaya
  • Wakil Gubernur DKI Jakarta

Riwayat Organisasi 


  • HIPMI Jaya 1999-2001
  • HIPMI Gorontalo
  • HIPMI Pusat
  • KADIN

Kumpulan Foto Sandiaga Uno 

Rasanya kini tidak akan menjadi lengkap apabila sudah membahas profil dan Biodata Sandiaga Uno tanpa menyertakan foto - foto dari tokoh satu ini. Berikut ini adalah beberapa kumpulan foto dari berbagai sumber baik dari media online maupun instagram dari Sandiaga Uno.





Seperti itulah informasi terbaru dan terlengkap seputar Profil dan Biodata Sandiaga Uno Wakil Gubernur DKI Jakarta yang banyak disenangi dan diidolakan di Indonesia. Nah, bagaimana menurut Pembaca mengenai profil dan biodata artis yang satu ini? Seperti yang telah admin hadirkan di atas semoga dapat memberikan informasi seputar Profil dan Biodata Sandiaga Uno Wakil Gubernur DKI Jakarta kepada pembaca. Silahkan melihat profil dan biodata artis lainnya yang telah Admin sediakan di blog ini atau anda dapat melihat sesuai kategori artis yang ada dibawah ini. Terima kasih..